Selasa, 24 Februari 2015

Peresmian KEK Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten (23/02/2015)

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang terletak di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten di resmikan oleh Presiden RI Bpk. Joko Widodo.

Turut hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Plt. Gubernur Banten, Rano Karno dan Direktur Utama Jababeka ( pemegang saham Banten Tourism Development Coorporation).

Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung tersebut dibangun pada areal seluas 1.300 hektare dan akan menjadi Desain Induk Pariwisata Kota Air tahun 2020 seperti di Venesia Italia.
Kawasan Tanjung Lesung merupakan objek wisata andalan Provinsi Banten, selain objek wisata lainnya seperti Pantai Carita, Pantai Anyer, dan kawasan wisata pantai lainnya. KEK
sudah lama dikembangkan, yakni kurang lebih sudah 24 tahun sejak 2091 yang lalu, namun sampai sekarang belum banyak perkembangannya.

Untuk akses menuju kawasan tersebut Pemerintah berencana membangun jalan tol sepanjang 80 km sebagai akses jalan menuju Tanjung Lesung yang diperkirakan akan menghabiskan Rp 5 triliun.
Presiden Jokowi juga meyakini bahwa Indonesia memiliki daya saing Pariwisata yang harus dikembangkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.